Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol

minuman jahe hangat bermanfaat melebarkan pembuluh darah
minuman jahe melebarkan pembuluh darah
Keji beling, bawang putih, jamur lingzhi, jahe dan fenugreek atau hulbah adalah beberapa tanaman obat yang dipercaya dapat menurunkan kolesterol. Cara menurunkan kolesterol yaitu bisa dengan mengkonsumsi langsung obat herbal yang berbahan tanaman obat tersebut. Di jaman modern saat ini sudah banyak beredar obat herbal untuk menurunkan kolesterol yang berbentuk kapsul.

Kolesterol atau kadar lemak dalam darah, pada umumnya berasal dari makanan yang kita konsumsi. Tingginya kadar kolesterol (LDL, banyak orang yang menyebutnya sebagai kolesterol jahat) sering menempel dan menyebabkan penumpukan pada sel pembuluh nadi koroner. Penumpukan pada pembuluh darah akan menyebabkan penyempitan, sehingga aliran darah terganggu. Pada akhirnya bisa mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah atau disebut dengan arteriosclerosis arteriosklerosis (pembuluh arteri menjadi keras, sehingga dikhawatirkan bisa pecah sewaktu-waktu).

Selanjutnya akan berakibat jantung kesulitan memompa darah karena adanya sumbatan tersebut, efeknya jadi terasa sesak dan nyeri di dada sebelah kiri, sering pusing dan bisa berlanjut ke gejala serangan jantung mendadak. Bila penyumbatan ini terjadi di otak, maka bisa menyebabkan stroke bahkan kematian; jika mengalami pecah pembuluh darah di bagian otak sewaktu-waktu.

Penyakit lain yang bisa ditimbulkan karena adanya arteriosklerosis adalah berkurangnya penglihatan, rasa dingin, katarak, rasa sakit pada persendian tangan dan kaki, gangren (bagian tubuh tidak bisa merespon rangsangan atau tidak merasakan apa-apa), kemampuan mengingat jadi lemah, pikiran menjadi kacau. Secara umum penumpukan plak pada pembuluh darah akan berpengaruh pada fungsi jantung dan fungsi otak.

Terapi untuk mencegah dan mengurangi plak yang menempel pada pembuluh darah bisa dilakukan dengan mengkonsumsi hulbah, keji beling, bawang putih, jamur lingzhi dan jahe sesuai kebutuhan. Obat herbal ini telah dipakai untuk mengatasi kolesterol jahat, membersihkan plak yang menempel pada pembuluh darah, menstabilkan tekanan darah, mengencerkan darah dan meringankan penyakit stroke. Sedangkan jahe bermanfaat untuk melebarkan dinding pembuluh darah vena jantung.

Keji Beling

Daun keji beling yang masih segar sebanyak tiga lembar dikonsumsi sebagai lalapan, rutin setiap hari akan mengatasi kolesterol LDL. Untuk membeli kapsul keji beling, silakan klik link ini: kapsul herbal keji beling

Bawang Putih

Mengonsumsi bawang putih 1 - 2 siung, rutin setiap hari, dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.  Untuk membeli kapsul bawang putih, silakan klik link ini: kapsul herbal bawang putih

Fenugreek

Konsumsi 1 gram bubuk fenugreek, bisa dicampurkan dengan minuman teh, tiap hari untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Untuk membeli bubuk fenugreek, silakan klik link ini: bubuk fenugreek

Lingzhi

10 gram jamur lingzhi direbus dengan 3 gelas air bersih hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, kemudian diminum sekaligus. Lakukan hal ini secara rutin. Untuk membeli kapsul jamur ling zhi, silakan klik link ini: kapsul jamur ling zhi
Jahe

Cuci rimpang jahe, lalu direbus dengan air bersih hingga mendidih. Bisa dicampurkan dengan gula kelapa, sajikan sebagai minuman hangat. Untuk membeli kapsul jahe, silakan klik link ini: kapsul jahe merah

Bagi penderita jantung koroner dan yang mengalami gangguan berhubungan dengan peredaran darah dan pembuluh darah, boleh mengkonsumsi obat herbal ini.

Apa yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi?

Banyak yang dapat menyebabkan seseorang mengidap kolesterol tinggi dalam kandungan darahnya. Seperti dijelaskan di atas, penyebab utama kolesterol tinggi sering berkaitan dengan asupan makanan; terutama makanan yang mengandung lemak jenuh. Disamping itu, cara hidup yang kurang baik atau pola hidup yang tidak sehat.

Sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat akan menyebabkan seseorang mudah terserang penyakit dan berbagai keluhan gangguan kesehatan lainnya. Asupan makanan yang kita konsumsi tiap hari banyak mengandung lemak, tapi lemak tidak selalu bersifat merugikan. Asal konsumsinya tidak berlebihan atau di atas ambang yang seharusnya boleh dikonsumsi. Karena mengkonsumsi lemak memang diperlukan, untuk mengimbangi proses metabolisme dalam tubuh manusia.

Pantangan Makan Penderita Kolesterol Tinggi

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi dalam darahnya, akan lebih baik menghindari konsumsi : daging berlemak, keju, sosis daging, udang, kepiting, belut, siput.

Makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi, antara lain : santan, susu sapi, coklat, kerang, gajih babi, susu sapi krim, mentega, jerohan binatang berkaki empat.

Penderita kolesterol tinggi harus bisa berpantang makan : telur burung puyuh, otak, cumi-cumi, kuning telur ayam.


Kami menyediakan kapsul untuk menurunkan kolesterol dan menjaga rasio kolesterol HDL dan LDL tetap normal, untuk membeli silakan klik di sini.