Obat Herbal Penyakit Eksim

penyakit eksim atau exim atau eksema
penyakit eksim
Penyakit eksim atau exim atau eksema atau exema adalah salah satu bentuk penyakit kulit atau dermatitis. Dermatitis adalah suatu penyakit berupa peradangan pada kulit. Meskipun penyakit ini dapat memiliki banyak penyebab dan terjadi dalam berbagai bentuk, gangguan ini biasanya berbentuk ruam gatal yang menyebabkan kulit bengkak memerah di dalamnya berisi cairan.

Kulit yang terkena dermatitis mungkin berisi cairan, mengerak dan mudah mengelupas. Contoh dermatitis adalah penyakit eksim, ketombe, dan gatal-gatal yang disebabkan oleh kontak dengan racun pada tanaman atau logam tertentu.

Eksim / exim biasanya tidak mengancam jiwa atau menular. Meskipun demikian, dapat membuat penderitanya merasa tidak nyaman dan minder. Perawatan tubuh dan obat dapat membantu mengobati penyakit eksim.

Gejala Penyakit Gatal di Kulit atau Dermatitis

Setiap jenis dermatitis mungkin terlihat sedikit berbeda dan mungkin cenderung terjadi di beberapa tempat pada bagian tubuh penderitanya. Jenis yang paling umum dari dermatitis adalah:

Dermatitis atopik atau eksim. Biasanya dimulai pada masa bayi. Ruam berwarna merah yang terasa gatal, paling sering terjadi pada: lipatan kulit, siku sebelah dalam, bagian belakang lutut dan bagian depan leher. Bila tergores, ruam merah ini bisa pecah dan mengeluarkan cairan.
    
Ruam merah ini terjadi setelah kulit menyentuh zat yang bersifat mengiritasi kulit atau menyebabkan reaksi alergi, misalnya setelah kontak dengan tanaman beracun atau logam tertentu. Kulit serasa terbakar, tersengat atau gatal. Kemudian bisa menyebabkan kulit melepuh.
   
Dermatitis seboroik. Kondisi ini menyebabkan ruam merah bersisik kekuningan dan agak "berminyak". Biasanya terjadi pada kulit kepala dan kadang di wajah, terutama di sekitar telinga dan hidung. Ini adalah penyebab umum dari ketombe. Pada bayi, gangguan ini dikenal sebagai cradle cap (bercak yang mudah terkelupas pada kulit kepala bayi)

Segera hubungi dokter, jika:

Penderita menjadi tidak nyaman dan mengganggu jam tidur dan pekerjaan.
Kulit terasa nyeri dan menyakitkan.

Ada gejala kulit menjadi terinfeksi.

Kita sudah mencoba melakukan perawatan tapi tidak berhasil.

Penyebab Penyakit Eksim

Kondisi kesehatan, alergi, faktor genetik dan iritasi dapat menyebabkan berbagai jenis dermatitis:

Dermatitis atopik (eksim). Penyakit eksim sering terjadi karena penderita mengalami alergi, banyak kasus hal ini diidap oleh seseorang di mana ada anggota keluarga yang memiliki penyakit asma, demam atau eksim.
    
Dermatitis kontak. Penyakit gatal kulit jenis ini, karena penderita mengalami kontak langsung dengan salah satu dari banyak penyebab iritasi atau penyebab alergi pada kulit. Misalnya racun pada tanaman, memakai perhiasan berbahan nikel dan beberapa produk pembersih, parfum serta kosmetik.
    
Dermatitis seboroik. Kondisi ini biasa terjadi pada orang dengan kulit atau rambut yang cenderung berminyak, penyakit bisa datang tergantung pada musim. Kemungkinan faktor keturunan memegang peran penting pada dermatitis seboroik.

Sejumlah faktor dapat meningkatkan resiko terjangkit dermatitis. Misalnya:

Umur. Dermatitis dapat terjadi pada semua usia, tetapi dermatitis atopik (eksim) biasanya dimulai pada masa bayi.

Alergi dan asma. Orang-orang yang memiliki riwayat pribadi atau keluarga yang menderita asma mempunyai resiko yang lebih tinggi menderita penyakit eksim.

Pekerjaan. Pekerjaan yang mengharuskan kita melakukan kontak langsung dengan logam tertentu, pelarut atau alat-alat kebersihan mempunyai resiko mengidap dermatitis kontak.

Menggaruk ruam gatal penyakit kulit gatal jenis ini (dermatitis) dapat menyebabkan luka terbuka, sehingga dapat menyebabkan infeksi. Walau jarang terjadi, infeksi kulit dapat menyebar ke bagian tubuh lain.


Untuk membeli kapsul obat kulit gatal, silakan klik pada tulisan berwarna: obat bersih darah 

Untuk membeli obat eksim oles, silakan klik pada tulisan berwarna: antiderm 
atau salep kulit gatal