Tumor dan Kanker

obat tradisional penyakit tumor dan kanker
penyakit kanker
Kanker terdiri dari berbagai jenis: kanker payudara, kanker prostat, kanker otak, dan banyak lainnya. Kanker adalah penyakit yang awalnya dimulai dalam sel. Sel-sel kita tumbuh dan membelah menghasilkan lebih banyak sel yang diperlukan untuk membuat kita tetap sehat, tapi kadang-kadang proses yang berjalan di luar kendali dan sel baru terbentuk padahal tubuh kita tidak membutuhkannya. Seharusnya sel lama mati namun hal ini tidak berjalan dengan semestinya. Sel tambahan berbentuk jaringan baru, kita menyebutnya sebagai tumor. Tidak semua tumor adalah kanker. Sel tumor ganas menyerang dan merusak jaringan di sekitarnya. Bahkan dapat memasuki aliran darah atau sistem limfatik kita. Ada berbagai jenis kanker dan sebagian besar kanker diberi nama sesuai tempat dimulainya jaringan ini membelah. Sebagai contoh ada di: tenggorokan, payudara, dll. Gejala dan pengobatan tergantung pada jenis kanker dan seberapa parahnya. Perawatan dan pengobatan yang biasa dilakukan: pembedahan, terapi hormon, terapi biologi, radiasi, dan kemoterapi.

Kanker adalah istilah kelompok besar penyakit disebabkan oleh sel-sel abnormal membelah dan menyerang jaringan lain atau organ lain pada tubuh penderitanya. Kanker merupakan penyebab utama kedua kematian di Amerika Serikat, dan lebih dari 1,5 juta penduduk Amerika didiagnosis menderita berbagai jenis kanker setiap tahunnya. Menurut American Cancer Society, setengah penduduk Amerika dan sepertiga dari seluruh wanita di AS pernah menderita kanker dalam hidupnya.


Pertumbuhan Kanker dan Metastasis

Sel-sel sehat memiliki siklus hidup tertentu, bereproduksi dan mati dengan cara yang ditentukan oleh jenis sel. Tapi kadang-kadang, karena kelainan, sel-sel berkembang biak di luar kendali dan tidak mati, padahal seharusnya sel ini mati. Proses ini dapat mengakibatkan pertumbuhan jaringan baru yang disebut tumor. Pada gilirannya dapat menyebabkan berbagai gejala, tergantung di mana mereka tumbuh.

Namun tidak semua tumor adalah kanker. Tumor jinak bukan kanker dan tidak menyebar ke jaringan di dekatnya, meskipun tumor kadang bisa tumbuh besar dan menyebabkan masalah ketika mereka menekan organ atau jaringan lain di dekatnya. Kanker adalah tumor ganas yang memiliki kemampuan untuk menyerang organ tubuh manusia.

Sel-sel kanker juga dapat bermigrasi melalui aliran darah atau sistem limfatik, dari tempat tumbuh pertamanya ke organ tubuh lainnya. Proses ini disebut metastasis. Kanker yang telah menyebar dianggap lebih berbahaya dan kanker metastasis cenderung lebih sulit untuk diobati dan lebih fatal akibatnya.


Jenis Kanker

Kanker diberi nama sesuai dengan tempat tumbuhnya pertama kali, bahkan jika mereka menyebar ke bagian lain dari tubuh. Sebagai contoh, kanker yang dimulai di paru-paru dan menyebar ke hati masih disebut kanker paru-paru. Ada juga beberapa istilah klinis yang digunakan untuk kanker tertentu:

    Carcinoma adalah kanker yang dimulai di kulit atau jaringan yang melapisi organ.
    Sarkoma adalah kanker jaringan ikat: tulang, otot, dan pembuluh darah.
    Leukemia adalah kanker pada sumsum tulang, tempat produksi sel-sel darah.
    Limfoma dan myeloma adalah kanker pada sistem kekebalan tubuh.

 
Faktor Resiko dan Pengobatan Penyakit Kanker

Tidak semua penyebab kanker bisa diketahui, tetapi banyak hal telah ditemukan. Beberapa hal yang bisa menyebabkan tumbuhnya sel kanker, adalah:

    diet
    paparan bahan kimia
    paparan sinar matahari pada kulit
    genetika
    virus tertentu, seperti HPV
    merokok

 
Kunjungi Bagian Pencegahan Kanker untuk Informasi yang Lebih Lengkap.

Pengobatan tergantung pada jenis kanker dan seberapa parah penyakitnya, tindakan yang paling sering dilakukan adalah:

    Operasi untuk mengangkat tumor
    Kemoterapi (menggunakan obat beracun untuk membunuh sel kanker)
    Terapi radiasi (penggunaan sinar radiasi untuk membunuh sel kanker)

Kami menyediakan obat herbal penyakit kanker:

1. obat kanker ramuan China

2. obat kanker racikan Indonesia