Obat Penyakit Asma

penyakit asma
Penyakit Asma
Apa itu Penyakit Asma ?

Asma adalah penyakit radang paru-paru yang sering membuat penderitanya sulit bernafas dan menyebabkan serangan batuk, mengi atau sesak nafas, dan sesak di dada. Gejala asma terjadi ketika saluran udara dalam hidung membengkak dan otot-otot yang mengelilingi saluran udara mengencang. Lendir mengisi saluran udara, akibatnya mengurangi jumlah udara yang harusnya bisa lewat dan menyebabkan serangan asma.


Jenis Penyakit Asma

Asma kadang-kadang disebut sebagai asma bronkial karena menyebabkan penyempitan saluran udara bronkus (berhubungan dengan penyakit bronchitis). Perbedaan sering terjadi antara asma anak dan asma dewasa. Pada asma dewasa munculnya gejala biasanya setelah penderita berusia di atas 20 tahun.

Asma alergi (asma ekstrinsik)

Asma alergi dipicu oleh sesuatu yang dapat menyebabkan
alergi, misalnya: bulu hewan peliharaan, pengawet makanan, jamur, atau serbuk sari bunga. Asma alergi lebih cenderung bersifat musiman.

Asma non-alergi (asma intrinsik)

Jenis asma yang dipicu oleh iritasi partikel di udara yang tidak berhubungan dengan alergi, contohnya: serbuk kayu, asap rokok, polusi udara, pengharum ruangan, produk pembersih rumah tangga, dan parfum .

Cough-variant asthma (CVA)

Cough-Variant Asthma adalah jenis penyakit asma yang tidak memiliki gejala klasik asma, misalnya sesak nafas. Sebaliknya, CVA ditandai dengan gejala batuk kering. Batuk merupakan bagian asma yang dapat menyebabkan asma atau gejala asma lainnya.

Exercise-Induced Asthma (EIA)

Adalah jenis penyakit asma yang muncul setelah seseorang berkegiatan fisik. EIA dapat terjadi pada orang yang tidak sensitif terhadap pemicu asma pada umumnya, seperti: debu, serbuk sari bunga, atau bulu hewan peliharaan.

Asma kambuh pada malam hari (nocturnal)

Jenis asma ini ditandai dengan gejala asma yang memburuk pada malam hari. Mereka yang menderita asma nokturnal juga dapat mengalami gejala asma kapan saja. Pemicu tertentu, antara lain: mual atau akibat maag, bulu hewan peliharaan, atau debu dapat menyebabkan gejala semakin memburuk pada malam hari saat penderita tidur.

Asma karena pekerjaan

Asma karena kerja yang disebabkan oleh pemicu yang ada di tempat kerja seseorang. Iritasi dan alergi: debu, pewarna, gas, asap, protein hewani, dan lateks karet yang umum di berbagai industri termasuk manufaktur, tekstil, pertanian, dan perkayuan.

Kami menyediakan obat herbal untuk penyakit asma, klik di sini: obat herbal penyakit asma