OBAT SEMBELIT

tanaman jarak mengobati gangguan sembelit
Tanaman Jarak Pagar
Sembelit atau sulit buang air besar ( BAB ) bisa dialami oleh siapa saja, tidak memandang tingkat usia. 

Mengobati Sembelit :

1. Mengobati sembelit orang dewasa dengan 5 lembar daun jarak pagar yang dikukus. Daun jarak pagar yang sudah dikukus bisa dimakan dengan kecap atau garam. Ulangi untuk beberapa hari hingga sembuh sembelitnya. Penderita batu empedu dilarang menggunakan obat ini.

2. Mengobati sembelit pada anak dengan 5 lembar daun jarak pagar, daun diolesi dengan minyak kelapa lalu panaskan di atas api hingga daun layu. Kemudian tapalkan pada bagian perut sebelah bawah, siang sekali dan saat menjelang tidur satu kali.

3. Untuk anak kecil, bisa juga dengan 2 lembar daun kecubung. Cara membuat sama dengan nomor 2 di atas.

4. Atau ambil 3 buah kulit durian, ambil bagian yang lunak dicampur sedikit air lalu dilumatkan. Kemudian tapalkan pada perut anak bagian bawah.

5. Bisa juga dengan seduhan daun pepaya muda. Panaskan air hingga mendidih lalu seduhkan pada 4 lembar daun pepaya dalam satu wadah. Air seduhan diminum sehari sekali, ulangi selama beberapa hari.

6. Bagi wanita yang sedang hamil (usia kandungan sudah di atas 4 bulan), silakan pergunakan ramuan berikut. Daun asam muda satu genggam, kunyit satu jari tangan, dan air dua gelas. Rebus semua bahan hingga mendidih, lalu angkat dan disaring. Setelah dingin, air hasil saringan diminum sehari sekali sebanyak 1 gelas. Ulangi pemakaiannya sesuai kebutuhan.

Penderita sembelit hendaknya tidak mengkonsumsi teh kental, alkohol, buah yang berasa sepat (salak, jambu monyet, dan sebagainya). 

Anda butuh obat herbal sembelit? Klik di sini: Obat Herbal Sembelit


- alamat toko penjual kapsul obat sembelit.
- kulit buah durian mengobati sembelit.
- daun kecubung mengobati sembelit.
- daun asam obat sembelit.
- daun jarak pagar obat sembelit.
- daun pepaya muda obat sembelit.
- obat tradisional sembelit.
- obat herbal sembelit.
- apa obat sembelit?
- obat sembelit adalah.
- ramuan mengobati sembelit.
- obat sembelit alami.
- obat sembelit tradisional.
- makanan yang harus dipantang penderita sembelit.
- pantangan makan bagi penderita sembelit.