OBAT TRADISIONAL RADANG PARU-PARU

Penderita radang paru-paru mula-mula badannya terasa dingin, lalu ada rasa sakit di sebelah kanan dan kiri dada. Dengan mendadak suhu tubuhnya naik hingga bisa mencapai 40 derajat celcius dan bertahan hingga semingguan. Setelah itu barulah demamnya berkurang. Si sakit selalu batuk dan mengeluarkan lendir yang bercampur darah.

Nafas cepat dan pendek, denyut jantung lemah, wajah kebiruan, dan lidah tertutup selaput putih.

Pengobatan : 

patikan kebo
Usahakanlah untuk segera mendapatkan pertolongan dokter. Pertolongan pertama yang bisa dilakukan :

1. Penderita harus beristirahat di tempat tidur. Usahakan kamar mendapatkan udara segar dan bersih. Apabila kepala pusing, bisa dikompres dengan air es.

2. Dada penderita dikompres dengan kain yang dibasahi air hangat, kemudian ditutup rapat-rapat dengan kain tebal yang kering. Seluruh badan ditutup dengan selimut tebal.

3. Konsumsilah makanan lunak seperti : susu, kaldu, telur, bubur, jus. Untuk mengatasi lemah jantung bisa mengkonsumsi : kopi, teh atau anggur.

4. Tiap hari dibuatkan obat herbal : Patikan kebo segar 50 gram, air 300 ml. Kedua bahan direbus selama 1/4 jam. Air rebusan diminum 3 kali sehari. Minumlah hingga demamnya turun.

5. Bisa juga dengan obat herbal : Bidara upas 100 gram, garam 10 gram, air 5 sendok makan. Umbi bidara upas diparut, tambahkan air dan garam. Lalu peras dan saring. Air saringan langsung diminum habis. Lakukan sehari 3 kali.
bidara upas

6. Untuk penderita anak2, pilihlah salah satu alternatif pengobatan herbal berikut :

a. Bubuk kopi murni 3 sendok makan, tepung kanji 1 sendok teh, air mendidih 100 ml. Jadikan satu, bahan lalu diaduk. Air seduhan diminumkan 1/4 jam sekali. Untuk bayi yang masih menyusu diberi 1 sendok teh, untuk anak 2 - 3 tahun diberi 1 sendok makan.

b. Daun sembung 1 genggam, air mendidih 100 ml. Daun sembung diseduh dalam air mendidih, dinginkan. Gunakan seperti pada huruf a. 

Anda butuh obat herbal radang paru? Klik di sini: Obat TBC dan radang paru 

- alamat toko penjual kapsul obat radang paru.
- patikan kebo mengobati radang paru.
- bidara upas obat radang paru.   
- daun sembung obat radang paru.
- pati kanji obat radang paru.
- obat tradisional radang paru.
- obat herbal penyakit radang paru.
- apa obat radang paru?
- obat radang paru adalah.
- ramuan mengobati penyakit radang paru.
- obat radang paru alami.
- obat radang paru tradisional.


Baca juga artikel yang berkaitan: Sekilas Tentang TB atau Tuberkulosis