OBAT TRADISIONAL RADANG USUS BUNTU

Gejala yang dirasakan si penderita radang usus buntu yaitu rasa sakit pada bagian perut sebelah kanan bawah, yaitu antara pusar dan pangkal paha. Penderita juga mengalami rasa tidak nyaman dalam perut, mual, perasaan hendak muntah. BAB (buang air besar) tertahan dan mengalami demam. Apabila bertambah parah biasanya disertai naiknya tekanan darah. Otot perut tegang, bahkan mengalami muntah.

Pengobatan : 

1. Jika penyakit masih ringan, dapat diupayakan sembuhnya dengan istirahat berbaring 1 sampai 2 minggu. Pada bagian perut yang sakit diberi kompres dingin, bisa berupa es yang dimasukkan ke wadah karet. 

2. Penderita diberi makanan yang serba lembek, misal jus tomat (dengan sedikit es tidak apa-apa). Jangan sekali-sekali diberi obat pencahar

sambiloto
3. Buatkan untuk si sakit ramuan :
a. Daun sambiloto 20 lembar
b. Air 3 sendok makan

Daun sambiloto ditumbuk halus, diberi air dan diperas. Air perasan diminum sekali habis, ampasnya ditapalkan pada bagian perut yang sakit. Ulangilah selama 7 hari berturut-turut. 

4. Setelah sembuh diusahakan agar si penderita dapat buang air besar secara lancar dan teratur. Hindari berolahraga berat dan jangan bersepeda. 

5. Apabila mendadak ada tanda-tanda penyakit kambuh, sebaiknya dibawa ke dokter. Mungkin si sakit butuh penanganan lebih lanjut (operasi). 

Anda butuh obat herbal penyakit radang usus buntu? Klik di sini: Obat Herbal Usus Buntu