OBAT TRADISIONAL PENYAKIT PANU

Panu berbentuk seperti pulau-pulau dalam peta, diatas permukaan kulit. Ada yang besar dan ada yang kecil bentuknya. Ada yang berwarna sawo matang agak kekuningan, juga warna putih yang tertutup oleh sisik yang halus. Bisa terjadi di kulit dada, leher, kaki, bahkan bisa menyebar ke semua bagian permukaan kulit. 

Yang cenderung berwarna putih atau sawo matang kekuningan disebut sebagai panu bunga. Ada juga pulau-pulau yang berwarna agak kemerahan, dilingkari sisik halus di tepinya yang disebut dengan panu besi.


1. Untuk mengobati panu bunga, gunakan salah satu alternatif berikut

a. Bahan:

- Daun ketepeng cina 1 genggam
- Kapur sirih 1 sendok makan

Cara membuat: Daun ketepeng cina ditumbuk sampai halus, lalu dicampurkan dengan kapur sirih. Gunakan ramuan ini untuk menggosok bagian kulit yang terkena panu.

b. Ambillah buah terung ngor yang masih mentah, lalu dibelah jadi dua. Bagian daging dalamnya digunakan untuk menggosok kulit berpanu. Gosoklah kuat-kuat pulau panu itu berulang-ulang, biarkan mengering di kulit. Setelah itu baru boleh dibilas.

2. Untuk mengobati panu besi, sepotong rimpang lengkuas diruncingkan ujungnya. Kemudian ujungnya dipukul hingga menyerupai kuas. Celupkan ujung yang telah menyerupai kuas ke dalam air cuka, gunakan untuk menggosok panu besi. Bisa juga dengan cara lengkuas ditumbuk sampai lumat, lalu campurkan sedikit cuka. Gunakan ramuan ini untuk menggosok panu. Lakukan hal ini 2 kali sehari hingga panunya sembuh.


Anda butuh obat herbal ? Klik di sini.


- alamat toko penjual kapsul obat penyakit panu.  

- obat tradisional penyakit panu.

- obat herbal penyakit panu.

- apa obat penyakit panu?

- obat panu adalah.

- ramuan mengobati penyakit panu.

- obat panu alami.

- obat sakit panu tradisional.

- meracik meramu obat penyakit panu.