OBAT BIDURAN ATAU GELEGATA

Penyakit bidur atau kaligata atau gelegata atau biduran atau disebut juga sebagai biduren terasa gatal dan panas di kulit. Biduran membentuk pulau-pulau datar berwarna merah di kulit.


1. Yang terpenting yaitu menemukan dan menyembuhkan penyebab terjadinya biduren atau gelegata. Apabila penyebab biduran adalah karena menelan sesuatu yang beracun, segera berikan obat pencahar dan obat pelancar / peluruh kencing pada si penderita. Biduran atau gelegata bisa muncul pada anak yang menderita penyakit cacingan, menyertai radang ginjal pada orang dewasa. Maka sembuhkan dulu penyakit cacingan pada anak dan penyakit radang ginjal pada orang dewasa itu.

2. Guna mengurangi rasa gatal, bagian yang gatal digosok dengan tepung terigu atau tepung beras. Saat mandi gunakan air panas yang dicampur dengan tawas atau trawas. Boleh juga gelegata dibasuh dengan air dingin yang dicampur dengan cuka atau air perasan jeruk nipis.

3. Buatkan obat oles, bisa digunakan untuk malam hari.

Bahan:

a. Kapur barus 10 gram
b. Pil kina 20 butir
c. Minyak pencahar (kastroli) 1 sendok makan

Cara membuat: Kapur barus bersama pil kina (yang sudah dibuang lapisan gulanya) digerus sampai halus. Setelah halus campurkan minyak pencahar, aduk hingga menyatu. Gunakan sebagai obat oles pada kulit yang biduren.


Anda butuh obat herbal ? Klik di sini.


- alamat toko penjual kapsul obat penyakit biduren atau kaligata.  
- obat tradisional penyakit biduren atau kaligata.
- obat herbal penyakit biduren atau kaligata.
- apa obat penyakit biduren atau kaligata?
- obat biduren atau kaligata adalah.
- ramuan mengobati penyakit biduren atau kaligata.
- obat biduren atau kaligata alami.
- obat sakit biduren atau kaligata tradisional.
- meracik meramu obat penyakit biduren atau kaligata.
- pantangan makan penderita biduren atau kaligata.