OBAT TRADISIONAL MIGRAIN DAN VERTIGO

minuman jahe hangat
A. Nikmatnya minum segelas wedang jahe saat cuaca mulai dingin seperti saat ini. Badan akan langsung terasa hangat. Bukan hanya itu, jahe ( Zingiber officinale ) ternyata merupakan obat herbal yang berkhasiat meringankan penyakit migrain atau sakit kepala sebelah. Wahyu, seorang wanita tinggal di Jakarta Selatan berhasil sembuh dari sakit migren migrain sesudah rutin meminum ramuan wedang jahe. Caranya 5 gram parutan jahe diseduh dengan air panas, tambahkan sedikit gula merah. Ramuan obat tradisional ini segera diminum hangat. 

Djoko Hargono, yang mendalami obat tradisional, tinggal di Jakarta, menyatakan jahe mengandung senyawa sogaol dan diterpena dialdehida yang efektif menghambat peradangan penyebab migran migrain. 

Disamping itu, jahe juga bermanfaat menyembuhkan fertigo vertigo. Penyakit ini muncul akibat gangguan saraf keseimbangan di telinga bagian dalam. Untuk membuatnya, panaskan / bakar jahe ukuran 3 ibu jari tangan hingga setengah matang. Setelah dimemarkan, iris kecil-kecil dan masukkan ke dalam gelas. Seduh dengan air panas dan tambahkan gula pasir secukupnya. Zat terpene yang ada pada jahe akan meredam rasa mual yang menyertai vertigo.

B. Migrain atau sakit kepala sebelah, sering disertai dengan rasa mual. Sebagian penderitanya mengalami muntah. Kadang kepala kelihatan kemerahan, jika diraba terasa panas. Penderita sakit kepala sebelah cenderung tidak tahan melihat cahaya terang juga sangat terganggu jika mendengar suara yang keras. Serangan migrain bisa bertahan sampai berjam-jam dan datangnya berulang-ulang.

Mengobati Sakit Migrain

1. Saat migrain menyerang, segeralah beristirahat di tempat yang tenang dan agak gelap. Beri penderita kopi yang agak pekat atau 2 butir pil kina. Kepala boleh diikat dengan kain atau diberi kompres air dingin.

2. Kurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Misalnya : nasi, sagu, ubi, dsb. Perbanyak makan sayuran. Konsumsilah secara bergantian : kangkung, bayam, daun ubi kayu, jagung muda (putren), dan nangka muda. Hindari minuman keras dan merokok. Minumlah rebusan daun pegagan setiap hari.

3. Penderita sementara waktu disarankan untuk tinggal di tempat yang sepi, seperti di pegunungan atau di pinggir laut untuk menamgkan diri.

Anda butuh obat herbal untuk migrain ? klik : obat herbal untuk migrain

Anda butuh obat herbal untuk vertigo ? klik : obat herbal untuk vertigo

Baca juga 2 artikel ini : Mengobati Penyakit Migrain
dan Mengobati Sakit Kepala Vertigo

- alamat toko penjual kapsul obat migrain dan vertigo.
- jahe mengobati migrain dan vertigo.
- obat tradisional migrain dan vertigo.
- obat herbal migrain dan vertigo.
- apa obat migrain dan vertigo?
- obat migrain dan vertigo adalah.
- ramuan mengobati migrain dan vertigo.
- obat migrain dan vertigo alami.
- obat migrain dan vertigo tradisional.
- pantangan makan penderita migrain dan vertigo.
- makanan yang harus dihindari penderita migrain.