OBAT TRADISIONAL GLUKOMA

Klien: Tiga tahun lebih, saya (17 tahun) menderita glukoma. Berdasarkan pemeriksaan RS Aini Jakarta mata saya minus 3,5. Saya periksa secara rutin 6 bulan sekali dan diberi obat Timolol 0,25%. 

Sayangnya itu tidak mengatasi masalah. Saya melakukan pengobatan alternatif, seperti pemijatan mata, merambang dengan urine atau daun sirih, menggunakan salep, serta vitamin. Cara itu pun belum menghasilkan perubahan yang berarti. Saya mohon resep untuk menyembuhkannya.

Herbalis: Saya tidak setuju dengan pengobatan alternatif urine. Kotoran itu tentu dipenuhi dengan bakteri, sehingga berefek buruk.

Jika bahan berikut tersedia dilingkungan Anda, silakan pilih salah satu resep obat tradisional untuk merambang mata.

obat tradisional herbal secang
pohon secang
Resep 1

Bahannya hanya kayu secang  (Caesalpinia sappan Linn) kering yang dicincang halus sebanyak 1 sendok teh. Meramunya dengan cara direbus bersama 1,5 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Setelah disaring dan dingin, gunakan untuk merambang mata 2 kali sehari.





obat tradisional herbal bunga teleng
bunga teleng
Resep 2

Bahannya bunga teleng atau bunga telang (Clitoria ternatea1 kuntum. Membuatnya: bunga teleng dicuci & diiris tipis, rendam ke dalam 1 gelas air hangat selama semalam. Keesokan harinya disaring, untuk merambang mata 2 kali sehari.

Resep 3 ramuan untuk diminum:

Bahan:

a. Daun sambiloto segar 11 lembar
b. Seluruh bagian tanaman pegagan (kaki kuda) 1/2 genggam

Cara membuat: Cuci bersih bahan dan rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan tersisa 3 gelas. Minum 3 kali sehari masing-masing sebanyak 1/2 gelas selama 1 bulan. 

Anda butuh obat herbal untuk menjaga kesehatan mata? Klik di sini: Tetes Mata Kitolod 

- kayu secang mengobati glaukoma.
- bunga teleng obat glukoma.
- sambiloto obat glukoma.
- pegagan obat glukoma.
- tumbuhan kaki kuda obat glaukoma.
- obat tradisional glukoma.
- obat herbal glukoma.
- apa obat glukoma?
- obat glaukoma adalah.
- ramuan mengobati glukoma.
- obat glukoma alami.
- obat glaukoma tradisional.